Perdana, Fintag Maritime Bantu Cairkan Dana Nasabah

Fintag, Pelabuhan Ratu – Sejak bulan juli tahun 2017, aplikasi Fintag Maritime sudah memulai Pilot Projectnya di beberapa daerah di wilayah kabupaten Sukabumi, Jawa barat, seperti di Ciracap, Surade, Cisolok, Ciemas hingga Pelabuhan Ratu. Dibantu oleh tiga agen Fintag yaitu Diwi Siti Nurbuana, Jajat Sudrajat dan Gigin Ginanjar, terkumpul 17 pelaku usaha yang mengajukan modal usaha ke pemberi pinjaman diantaranya Bank BRI dan PT. Procar Finansial. Ke-17 pelaku usaha tersebut berprofesi sebagai nelayan tangkap ikan, memiliki kelengkapan persyaratan pinjaman dan bersedia mengikuti ketentuan yang ditetapkan oleh Fintag.

Tak butuh waktu lama, proses pengajuan pinjaman modal usaha pun membuahkan hasil. Untuk pertama kali dan menjadi tolak ukur perkembangan Fintag Maritime kedepannya, salah satu pelaku usaha bernama Yudistira Hermawan menerima dana yang telah di cairkan oleh Bank BRI Unit Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat. Bapak Yudistira merupakan pelaku usaha pertama melalui agen Fintag bernama Jajat Sudrajat, yang menerima dana sesuai dengan nominal pengajuan pinjaman yaitu Rp 25.000.000 dengan tenor 24 bulan pada 25 Oktober 2017 lalu. Ditemui di kediamannya di Cisolok selasa (7/11/12) kemarin, nelayan yang memiliki usaha lain sebagai penjual ikan ini mengaku kaget sekaligus senang karena kemudahan yang di rasakan saat mengajukan pinjaman melalui aplikasi Fintag Maritime.

Pelaku Usaha-Fintag-Agen
(Ki-Ka) : Yudistira Hermawan, Pelaku Usaha – Tumbur Pardede, Founder & CEO Fintag – Agen Fintag

Telah merasakan manfaat pencairan modal usaha yang terbilang efektif, Bapak Yudistira pun mengaku siap menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh Fintag maupun pihak bank. “Makanya kemarin ngewanti-wanti ke saya dari pihak bank, karena bapak yang pertama terus yang dipilih dari kabupaten Sukabumi, jaga nama baik.” ujar Bapak Yudistira. “Ini mah kesempatan pak, kalau nggak dari Fintag dia nggak bakal acc. Karena apa? Dengan bunga segini, itu mah tergantung bapak kalau baik namanya disini kedepannya diberi keringanan. Kata saya pak kalau di beri kepercayaan Insya Allah.” lanjut pria berusia 50 tahun itu. Menanggapi kabar baik tersebut, Tumbur Pardede Founder PT. Fintegra Homido Indonesia pun mengungkapkan harapan kepada Bapak Yudistira agar dapat bekerjasama dengan Fintag dan agen. Diharapkan kedepannya Bapak Yudistira menjadi barometer bagi nelayan tangkap ikan di kabupaten Sukabumi yang hendak mengajukan modal usaha, supaya dapat dipermudah oleh pemberi pinjaman.

Share this post